Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Keliling




Tual, Liputan21.com - Pj.Walikota Tual A.Yani Renuat, Membuka Kegiatan Aksi Pangan Murah Keliling Jelang Hari Raya Idul Adha yang diawali dari Ohoi Watran Kec.Dullah Utara.di dampingi kadis Ketapang, Sarmin dan Kabid Ketapang, Salim Oat

Gerakan Pangan Murah (GPM) diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mengurangi beban konsumen dan memitigasi dampak inflasi pangan yang telah menjadi perhatian serius pemerintah.

Harga pangan yang stabil dan terjangkau adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.


Sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga dan menjamin ketersediaan pangan Yang terjangkau bagi masyarakat terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional yaitu Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M.

 Kali ini Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Keliling  yang  di mulai dari, ohoitahit , Ohoi Watran, Ohoi lair kamor, Ohoi Dullah, Ohoi Labetawi ,dan Ohoi tamedan

Menjual produk-produk pangan dengan harga yang paling murah, dari harga pasar yakni :
1.Telur per rak Rp.50.000
2. Bawang putih, Per kilo Rp.30.000
3. Bawang  merah per kilo ,Rp.30.000
4. Minyak Goreng 1 lier, Rp.15.000
5 .Beras 5.kg , Rp. 50.000
6. Terigu Per kilo Rp.10.000
7. Gula Curah Per kilo, Rp.15.000


Gerakan Pangan Murah memperkuat pesan bahwa pangan adalah hak asasi manusia yang harus dijamin ketersediaannya untuk semua orang.

Semoga dengan aksi nyata yang kita dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan pangan yg murah dan berkualitas.

Di informasikan bahwa kegiatan pasar murah Keliling sudah berjalan selama tiga hari yang diawali dari Ohoi Watran Kec.Dullah Utara. Balai Ohoi Watran,12 Juni 2024. Beras yang sudah tersalur sebanyak 14 ton dalam 3 hari.

( Kef21)








Posting Komentar

0 Komentar