Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil Dan Balita




Tual, Liputan21. com - Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil Dan Balita Di Serahkan langsung oleh pejabat Wali Kota TUAL, A.Yani RENUAT.Kamis,13/6/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut,PJ.Wali kota tual, A.Yani Renuat, Camat Dullah selatan, Andreas Rafra, Lurah ketsoblak, Moh. Labetubun, Toko Agama, dan Jajaran Lurah ketsoblak serta RT di kelurahan ketsoblak.

Pemberian sekaligus pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita kelurahan ketsoblak.


Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini bertujuan untuk memulihkan status gizi ibu hamil Kurang Energi Kronik (KEK) dan balita kurang gizi melalui pemberian PMT berbahan pangan lokal agar terpenuhi nutrisi, kalori, dan kebutuhan vitamin selama menjalani proses kehamilan bagi ibu hamil dan memperbaiki tumbuh kembang balita.

Kegiatan PMT sendiri dihadiri oleh ibu hamil, balita, kader PMT dan bidan desa/Kader.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta yaitu ibu hamil dapat memperbaiki kondisi kesehatannya dan lebih peduli akan kebutuhannya dalam menjalani proses kehamilan hingga persalinan agar anak terhindar dari masalah stunting saat lahir. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) .Yani Renuat saat kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu hamil KEK dalam rangka penanggulangan masalah gizi di Kelurahan ketsoblak Kecamatan Dulah selatan, Kota Tual , Kamis (13/6/2024).

Tanggung jawab kita terhadap upaya pembentukan mental kejiwaan maupun kesehatan anak dan untuk Intervensi secara keseluruhan 

Makanan bantuan tambahan yakni Susu Prenagen, Telur, Daging Ayam, dan Daging Sapi untuk ibu hamil dan balita sudah siap di berikan agar dapat di manfaatkan dengan baik untuk anak dan ibu hamil.

Menerangkan status gizi ini pada dasarnya mengukur gambaran status gizi balita, utamanya adalah mengukur empat status gizi, yaitu Stunting, Over Weight Washing dan Underweight.
(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar