Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Sei Beruang berikan pengetahuan PBB di SD Negeri Perimpah



Kapuas Hulu, Liputan21.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW melaksanakan kunjungan ke SD Negeri Perimpah Desa Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka pembinaan teritorial dalam mendukung tugas pokok Kolakops 121/ABW dengan tujuan membekali siswa dengan ilmu pengetahuan dan beberapa permainan yang melatih disiplin mental, Jum'at (14/06/2024).

Dalam keterangan tertulis penerangan satgas, anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW dari Pos Sei Beruang dipimpin oleh Sertu Arif Solahuddin turun langsung sebagai tenaga pendidik untuk memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di SD Negeri Perimpah.

Bintara pelatih satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW mengatakan "kegiatan gadik ini merupakan salah satu bagian dari program unggulan satgas yaitu dengan mengirimkan tenaga pendidik untuk membantu pemerintah daerah perbatasan dalam menanamkan jiwa patriotisme sejak dini serta bentuk kepedulian satgas terhadap masyarakat khususnya di bidang pendidikan".


Bukan hanya itu, anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW juga memberikan materi perlombaan agar siswa dapat mengendalikan tingkat konsentrasinya dengan cara memasukkan benda ke botol dengan cepat.

Dalam kegiatan belajar mengajar tim pendidik dari satgas memberikan tambahan ilmu pengetahuan untuk membentuk karakter, melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

“Kami merasa senang dan bangga atas kepedulian dari bapak TNI terhadap anak anak didik kami, mereka terlihat antuasias dan senang dengan materi yang diberikan oleh anggota Satgas, semoga ini dapat memberikan motivasi baru buat anak anak untuk rajin ke sekolah, “ ujar guru Sekolah Dasar Negeri Perimpah".

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonzipur 5/ABW, (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar