Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Dan Ibu Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kota Tual

Kapolres Dan Ibu Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kota Tual



Tual, Liputan21.com - Kapolres Dan Ibu Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tual Dalam Rangka Peringatan HUT Kota Tual Ke -17 Tahun 2024. Rabu,17/7/2024


Rapat Paripurna Istimewa ini bertempat di Ruang sidang paripurna DPRD Kota Tual.Ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Pejabat Sekda kota tual, Rini Atbar di dampingi , Ketua DPRD kota tual dan Forkopimda.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual beserta ketua Organisasi Korps Wanita se - Kota Tual, Pimpinan dan anggota DPRD kota tual beserta ibu, Anggota provinsi maluku asal dapil VI kota tual, kabupaten Malra dan kab . Kepulauan Aru, Para Komandan satuan TNI-POLRI beserta Ibu., wakil Bupati Kaimana , Prof Nirahua salmon E.M. guru besar pada fakultas hukum Universitas Pattimura Ambon.

Pimpinan perguruan tinggi Se - Kota Tual, Para Staf ahli walikota, Asisten Sekda Serta seluruh kepala OPD lingkup pemerintah kota tual beserta Ibu, Para Staf khusus Walikota, Pimpinan instansi Vertikal, BUMN dan BUMD.

Seluruh tokoh dan pejuang yang tergabung dalam Tim pemekaran kota tual, Para Tokoh Agama serta para raja, Para kepala sekolah.

Para kepala Ohoi dan Finua serta ketua BSO, BSF se - kota tual, Para Tokoh Pemuda, Pimpinan OKP dan Tokoh perempuan se -kota tual.

Patut kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat Rahmat dan nikmatnya kita dapat hadir guna mengikuti sidang PARIPURNA Istimewa hari jadi kota tual ke - 17 Tahun 2024.

Pejabat Sekda, Rini Atbar Awali sambutan dengan dua buah Pantun "Daun Enbal warnanya Kehijauan, Dibuat Sayur, rasanya nikmat"
Terima kasih kepada bapak ibu Dewan. Yang telah mengagendakan sidang Paripurna Istimewa hari jadi kota tual "

Selanjutnya ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada seluruh tokoh-tokoh kota tual, Forkopimda, DPRD, Akademisi, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Pihak Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh pendidikan,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Serta unsur PERS dan seluruh masyarakat yang Telah banyak berjasa, Baik Moril dan Materil bersama sama dengan pemerintah kota Tual dalam membangun daerah ini hingga berkembang pesat sampai saat ini.

Mengawali sambutan Ini, Perkenankan kami atas nama pemerintah kota tual menyampaikan ucapan terimakasih Serta Apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD kota tual yang telah mengagendakan sidang Paripurna Istimewa hari jadi kota tual Ke-17 S
sebagai sebuah daerah otonom di Provinsi Maluku..

"Kota Tual Dikelilingi lautan.
Letak wilayahnya sangat strategis.
selamat datang tuan dan puan.
dalam Paripurna Istimewa Hari Jadi kota Tual "

Sebagaimana Kita maklumi, Sidang Paripurna Istimewa hari Jadi kota tual ke 17 ini, Merupakan puncak Apresiasi daerah terhadap sejarah perjuangan lahirnya Kota Tual. Melalui undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tanggal 17 Juli Tahun 2007 Silam atau Tepat 17 Tahun Genap pada hari ini, Rabu Tanggal 17 Juli Tahun 2024.

Peringatan hari ulang tahun ini, Juga mengajak kita untuk merefleksikan dan melihat sejenak ke belakang, Betapa pentingnya arti sebuah perjuangan dan menjadikannya sebagai sandaran dan motifasi untuk menatap ke depan dalam membangun Kota ini, Menjadi sebuah kota yang mayek "Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan" Itulah tema peringatan HUT Kota Tual Tahun ini.

Untuk memeriahkan hari jadi kota tual ke 17, Panitia telah melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan, dari tanggal 11 sampai 14 Juli 2024 dan kegiatan terakhir yakni seminar sehari tentang arah pembangunan serta penguatan kapasitas ASN lingkup Pemkot tual ke depan dengan menghadirkan pemateri Deputi Bidang pengembangan regional BAPPENAS RI Serta Guru besar Fakultas hukum Universitas Pattimura Ambon Professor Salmon Nirahua.

Nantinya setelah pelaksanaan sidang paripurna istimewa ini, seluruh rangkaiannya kegiatan peringatan hari ulang tahun kota tual Ke -17 Tahun 2024 akan ditutup dengan malam Syukuran dan Pesta rakyat di Lapangan Lodar- El Tual dengan menghadirkan beberapa artis ibukota untuk menghibur seluruh Warga masyarakat kota Tual.

Sejak dimekarkan hingga saat ini, Sudah banyak perubahan baik pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan publik, Terus dilakukan. Dari waktu Ke waktu, pemerintah kota tual dengan didukung oleh dewan yang terhormat ini, Serta Jajaran TNI dan POLRI maupun seluruh unsur penyelenggara pemerintahan, terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik Kepada seluruh lapisan masyarakat, baik dari Aspek pelayanan dasar, Percepatan kemandirian dan kesejahteraan, Maupun jaminan keamanan 

Namun yakinlah, bahwa pemerintah kota tual akan terus dan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi segenap warga masyarakat kota tual, Kota Maren.

Kesemuanya itu membutuhkan proses dan melewati berbagai tahapan terlepas dari semua itu, Disadari sungguh bahwa Masi banyak kekurangan dan keterbatasan dalam menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat 

Pada kesempatan ini, Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Karena lewat kebersamaan yang kita bangun dengan mengedepankan rasa FANGNANAN AIN NI AIN, VUUT AEN MEHE NI NGIVUN,MANUT AIN MEHE NI TILUR" 

Kita telah sukses melewati hajatan nasional pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Legislatif dan juga berbagai perselisihan antar warga dengan damai, Keberhasilan Ini, agar mari kita pertahankan Untuk Hajatan PILKADA pada bulan November mendatang.

Saya juga mengucapkan terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada pengurus LPTQ Kota Tual dan seluruh kafilah atau Kontingen MTQ asal kota tual yang telah mengharumkan nama kota tual dengan keluar sebagai Juara umum dan Meraih Piala bergilir Gubernur Maluku pada MTQ Ke 30 Tingkat Provinsi Maluku di Kota Ambon yang berlangsung dari tanggal 22 sampai 28 Juni 2024. Ini menjadi sebuah prestasi sekaligus Kado terindah yang dipersembahkan untuk kota tual di hari ulang tahunnya yang ke 17.

Harapan kami, Peringatan hari jadi kota tual yang Ke 17 ini, menjadi momentum untuk kita bersama sama melakukan perubahan sekaligus memperkuat komitmen untuk senantiasa menjaga negeri ini agar tetap Aman dan Kondusif serta menjadikan negeri ini tetap bermarwah dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat menuju masyarakat yang Maju, Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

Para Sesepuh dan seluruh pihak yang telah bersama sama mewarnai perubahan dan pembangunan di kota Tual 

Pada kesempatan ini dan secara khusus kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin kota Tual,: 
1. Johanis Pattinama Sebagai Penjabat walikota tual Pertama,
2. Almarhum DRS.Hi M.M.Tamher ,M.Si.MM Sebagai walikota Tual Definitif pertama sekaligus sebagai tokoh sentral pemekaran kota Tual,
3.DRS.Semuel Risambesy,MM sebagai penjabat walikota tual Ke Dua.
4.Adam Rahayaan,S.Ag.M.Si, Sebagai walikota tual Definitif Ke Dua.
5. Abdul Hamid Rahayaan Sebagai Plt. walikota tual dan bapak Usman Tamnge,SE sebagai wakil walikota tual Definitif ke dua. Ucapan Terimakasih juga kepada senior BIROKRAT yang telah memasuki Purna Tugas,

Semoga karya dan Sumbangsih yang telah ditorehkan menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan generasi mendatang 

Di Akhir sambutan ini Pejabat Sekda kota tual, Rini Atbar tutup dengan sebuah Pantun " Tumbuh berbaris batang Cemara.
Pohonnya tinggi bercambang -cabang.
Agar Tual maju berkembang.
kuatkan sinergi tanamkan semangat Juang".

Dirgahayu Kota Tual KE 17.. Terus Maju Berdaya Saing dan Berkelanjutan.(kef21

Posting Komentar

0 Komentar