Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Hadiri Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku Di Polres Kota Tual.

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Hadiri Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku Di Polres Kota Tual.


Langgur, Liputan21.com - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun, Letkol Pas M. Junaidi, S.H, menghadiri apel gabungan dalam rangka gelar pasukan Operasi Patuh Salawaku yang diselenggarakan oleh Polres Kota Tual. Senin (15/07/2024).


Apel ini berlangsung di lapangan Mapolres Kota Tual dan dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk TNI, Polri, Kepala Dinas Jasa Raharja Kota Tual dan Kepala Dinas Perhubungan.


Operasi Patuh Salawaku merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini akan dilaksanakan selama dua minggu, mulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024,yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan Tema "Tertib Berlalu lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas".


Dalam sambutannya Kapolres Kota Tual, AKBP Adrian Suharto Yonathan Tuuk, S.I.K.,M.H, mengatakan Operasi patuh salawaku 2024 adalah merupakan jenis operasi harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan gakkum lantas secara elektronik (etle statis, etle mobile dan etle hand held) blangko teguran dengan sasaran pelanggaran prioritas dalam operasi patuh salawaku 2024 ini adalah:


  1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara.

  2. Pengemudi atau pengendara ada pengendara ranmor yang masih dibawah umur.

  3. Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.

  4. pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt.

   5. Pengemudi atau dalam pengaruh.

   6. Pengemudi atau yang melawan pengendara ranmor lain.

  7. Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, diharapkan Operasi Patuh Salawaku dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar