Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Tancap Ade sisy Peningkatan Capaian Imunisasi Puskesmas Tual

Launching Tancap Ade sisy Peningkatan Capaian Imunisasi Puskesmas Tual



Tual, Liputan21.com - - Launching tancap Ade sisy Peningkatan Capaian Imunisasi dasar Bayi melalui integrasi posyandu dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Wilayah Puskesmas Tual.Kamis, 25/7/2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu pj.ketua TP. PKK kota Tual, kepala UPTD Puskesmas Tual, kepala dinas kesehatan kota tual, ibu ketua PKK Kecamatan dengan rekan rekan Pokja, forum kordinasi kecamatan Dan para tokoh masyarakat,tokoh agama serta para undangan.


Launching program inovasi ” Tancap Ade Sisy ” atau peningkatan capaian imunisasi dasar melalui integrasi posyandu dalam pelatihan kepemimpinan administrasi Kepala Puskesmas Tual, Dr.Rifai Kabalmay mengatakan.


"Kami berharap dukungan dari seluruh pihak supaya kegiatan pencanangan PIN Polio ini dapat terlaksana dengan baik dan pada akhirnya tercapai target 100 persen," ucapnya pada kegiatan Launching PIN Polio 2024 di halaman Puskesmas Tual Kecamatan Dullah selatan.


Rifai menuturkan, anak yang akan mendapatkan imunisasi polio Kegiatan ini menyasar pada anak-anak usia 0-7 tahun 11 bulan 29 hari.


Nantinya, pelaksanaan pekan imunisasi di Kecamatan Pagedangan akan dilakukan di sejumlah titik lokasi, yakni pada sejumlah Posyandu, Rumah Sakit, Sekolah Dasar dan TK/Paud


Kesuksesan pelaksanaan kegiatan pencanangan PIN Polio ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mencegah anak-anak di Kecamatan Dulah selatan mengalami penyakit polio.


Kondisi tersebut memperlihatkan peran penting kader posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan dasar kepada masyarakat di desa/kelurahan.


Transformasi pelayanan kesehatan di posyandu saat ini fokus pada 5 langkah, yaitu: pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pencatatan dan pemeriksaan, pelayanan kesehatan dan penyuluhan, serta validasi dan sinkronisasi data hasil pelayanan. Transformasi tersebut berupa adanya kunjungan rumah, kelas ibu hamil, dan kelas ibu balita pada posyandu.


semoga dengan imunisasi ini, anak-anak kita menjadi sehat, cerdas, untuk Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Untuk di ketahui dalam launching tersebut di luncurkan secara langsung oleh Pj.Ketua TP-PKK Kota Tual, Dr. Rahmi Meitia Hasanussi, Sp.A, M.Kes di dampingi Kadis kesehatan kota tual, Subhan Labetubun, Kepala Puskesmas Tual, Dr Rifai Kabalmay dan Camat Dullah selatan, Andreas Refra SH.

Peluncuran tersebut di tandai dengan Penekanan telapak tangan ke monitor LCD . (kef21)

Posting Komentar

0 Komentar