Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

PIN Polio Dan Launching Peningkatan Capaian Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu

PIN Polio Dan Launching Peningkatan Capaian Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu



Tual, liputan21.com - Launching PIN Polio di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Tual Dan Launching Peningkatan Capaian Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu (Tancap Ade Sisy). Kamis,25/7/2024..


Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Walikota Tual, Plh. Sekretaris Daerah Kota Tual, Para Staf Ahli Walikota Tual, Para Asisten Sekda Kota Tual, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Tual, Kepala UPTD Puskesmas Tual, Tim Penggerak PKK Kota Tual, Camat Dullah selatan , danramil kota tual dan tokoh agama..

Kegiatan Launching PIN Polio dan Launching Peningkatan Capaian
Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu di laksanakan di Puskesmas Tual, kecamatan Dullah selatan kota tual.

Dalam rangka menghadiri acara Launching PIN Polio di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Tual dan Launching Peningkatan Capaian Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu (Tancap Ade Sisy).

Penjabat ketua Tim Penggerak PKK
Kota Tual, Dr. Rahmi Meitia Hasanussi, Sp.A, M.Kes, dalam kesempatan tersebut mengatakan Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mendukung jalannya pembangunan pemerintah daerah sangat penting. 

PKK bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi permasalahan yang terjadi dalam masyarakat. PKK mempunyai kemampuan mensosialisasikan berbagai program kebijakan pemerintah. 

Karenanya saya berharap agar PKK dapat lebih dioptimalkan keterlibatannya dalam kegiatan perangkat daerah di Kota Tual.



Selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual, saya terus berkomitmen dan menggalang berbagai upaya dari seluruh Tim Penggerak se-Kota Tual untuk
senantiasa mendukung program-program Pemerintah, termasuk diantaranya Program-program kesehatan.

Kader PKK Kota Tual memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan cakupan imunisasi karena memiliki kedekatan dengan masyarakat, khususnya
orang tua sehingga dapat menyampaikan informasi yang jelas. 

PKK sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan kesehatan keluarga, menjadi ujung tombak dalam meningkatkan status kesehatan, salah satunya melalui pemberian imunisasi.
PKK terus memberikan edukasi untuk meyakinkan masyarakat tentang imunisasi seperti pemberian vaksin.

Bukti komitmen saya selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual dan tentu dikuti oleh komitmen seluruh kader PKK Kota Tual. kami tunjukkan dengan melakukan kunjungan ke Puskesmas
Tual pada hari ini. Lokasi Puskesmas Tual ini cukup strategis di tengah kota dan dekat dengan pasar. 

Kondisi ini benar-benar bisa dimanfaatkan Puskesmas Tual untuk meningkatkan
jumlah kunjungan ke Puskesmas Tual. Alhamdulillah kondisi puskesmas Tual ini sudah cukup baik. 

Ke depan Puskesmas Tual dan Puskesmas-Puskesmas lainnya di Kota Tual tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik.keberadaannya bertujuan
Puskesmas yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan perawatan individu tingkat pertama, harus tetap mengedepankan upaya promotif dan preventif guna mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan.

Saya terus menghimbau kepada Puskesmas untuk harus mengedepankan pelayanan promosi ataupun kunjungan
rumah agar masyarakat tidak mudah sakit. Tetapi di satu sisi Puskesmas harus memberikan juga layanan pengobatan di puskesmas dengan tetap menjaga performance puskesmas sehingga masyarakat mau dan menjadikan puskesmas sebagai tempat menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di sekitar.

Kepada seluruh Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk rajin turun ke lapangan untuk ke masyarakat melakukan meningkatkan kesadaran imunisasi rutin dan meluruskan informasi yang benar untuk masyarakat mengenai informasi imunisasi. 

Karena jika masih ada anak yang belum diimunisasi, itu juga menjadi tanggung jawab kita dalam melakukan tindakan
cepat.


Penjabat ketua Tim Penggerak PKK
Kota Tual, Dr. Rahmi Meitia Hasanussi, Sp.A, M.Kes, mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPTD Puskesmas Tual dan segenap pegawai di dalamnya atas segala upaya dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada warga masyarakat dan telah melaksanakan kegiatan Launching PIN Polio di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Tual dan Launching Peningkatan Capaian
Imunisasi Dasar Bayi Melalui Integrasi Posyandu (Tancap Ade Sisy) pada hari ini.


Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah. tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit.

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan membimbing setiap gerak langkah dan tindakan kita dalam mewujudkan Kota Tual yang sehat, cerdas, makmur dan sejahtera, lahir maupun batin.

Dr. Rahmi Meitia Hasanussi menutup Sambutannya dengan dua buah Pantun, 

"Pohon pepaya terlihat kurus Buahnya matang kulitnya halus Bekerja keras adalah harus "Jangan lupa selalu iringi dengan doa yang tulus.

"Kota Tual Negeri yang Katong Cinta
Tempat yang damai dan nyaman untuk Tuan dan Nyonya
" Semoga niat serta upaya maupun kerja keras kita Senantiasa mendapat ridho dan kekuatan dari-Nya " (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar