Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Tual Gelar Rakor Linsek Operasi Mantap Praja 2024 Jelang Persiapan Pilkada Serentak.

Polres Tual Gelar Rakor Linsek Operasi Mantap Praja 2024 Jelang Persiapan Pilkada Serentak.




Tual, Liputan21.com - Polres Tual mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Linsek Operasi Mantap Praja 2024 yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Kamis, 25 Juli 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Jana Nuraga Polres Tual dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting serta perwakilan instansi pemerintahan dan tokoh masyarakat.


Rakor ini dihadiri, Kapolres Tual AKBP ADRIAN SOEHARTO YONATHAN TUUK, S.I.K., M.H, Wakapolres Tual KOMPOL TEDDY, S.H.,S.I.K, Asisten 2 Kota Tual Drs. Dullah Atnangar, Hakim Pengadilan Negeri Tual Akbar Ridho Arhan, S.H., Kasipidum Kejaksaan Tual Sesca Taberima, S.H., M.H., Wadanyon C Pelopor Satbrimobda Maluku AKP ESTEPANUS LAWERY, Dansub Danpom XV/2-1 Tual Letda CPM Ramli Mahulauw, Kadisops Lanud Dumatubun Mayor Pas Dewantoro, Dan Unit Intel Kodim 1503 Tual Lettu M.Renjaan,Danton SLT Yonif 735 Nawasena Letda Inf Hari P, Paurmin Lanal Tual Letda Thompson, Kasat Pol PP Kota Tual Ibrahim Tamher, Kasubag KPU Kota Tual M.Liman Syah, Sekretaris Bawaslu Kota Tual Ahmad Bisik, Kabid Dinkes Kota Tual Soleman Rumra, Para Tokoh adat, Para Tokoh Agama, Para PJU Polres Tual.


Tujuan utama dari Rakor ini adalah untuk memperkuat sinergitas dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024 di wilayah Provinsi Maluku.


Rakor yang diinisiasi oleh Polda Maluku ini mengedepankan format pelaksanaan virtual melalui Zoom Meeting, memungkinkan partisipasi seluruh pejabat terkait tanpa terhalang jarak. Dalam pertemuan ini, materi penting disampaikan termasuk paparan peraturan pemilu dari Ketua KPU Provinsi Maluku, serta strategi pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Karo Ops Polda Maluku dan As Ops Kodam.


Diskusi ini membuka wawasan terkait persiapan yang harus dilakukan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Serentak 2024.
Penekanan Kapolda Maluku
Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. H. Lotharia Latif, SH., M.Hum., memberikan beberapa penekanan penting dalam rakor ini:

1.Intensifikasi Sosialisasi: Sosialisasi peraturan tentang Pilkada harus ditingkatkan untuk mencegah potensi kerawanan.
2.Penguatan Kerjasama Gakkumdu: Kerjasama antara Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan dalam penanganan pelanggaran harus diperkuat.
3.Penerapan Cooling System: Cooling System kepada tokoh politik dan masyarakat harus diterapkan guna menjaga kondusivitas.
4.Kesiapsiagaan Sumber Daya: Sumber daya manusia dan peralatan harus siap siaga sebagai antisipasi terjadinya ancaman.
5.Pentingnya Sinergi: Sinergi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi sangat penting untuk kesuksesan Pilkada Serentak 2024.
Komitmen Bersama


Dengan komitmen bersama antara semua pihak, Rakor Linsek Operasi Mantap Praja 2024 berhasil menyusun langkah strategis yang akan diambil dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan aman, damai, dan sukses. Sinergi yang terus dipupuk diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Maluku selama proses Pilkada berlangsung. (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar