Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak Event Ngilngof Fiesta Kei Islands 2024

Puncak Event Ngilngof Fiesta Kei Islands 2024



Ngilngof, Liputan21.com - Ngilngof Fiesta merupakan Event Tahunan yang digagas oleh Pengelola Desa Wisata Ngilngof yang juga merupakan pengurus dari Kampung Berseri Astra Ngilngof. Minggu, 21/7/2024

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hariyanto, S.Sos.M.M
, Pj.Bupati Maluku Tenggara, Jasmono, Pimpinan PT. Astra International, Tbk, Wahyu Laksono, Ibu Dini ianah Funiani (istri Deputi)
, Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Maluku Tenggara ( Ibu Siti Halimah Jasmono )

Kapolres Maluku Tenggara, Dandim 1503 Maluku Tenggara, Danlanal Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Kepala Kejaksanaan Negeri Tual, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Maluku Tenggara, Pj. Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, Para Staf Ahli Bupati Maluku Tenggara, Danyonif 735, Wakapolres Maluku Tenggara, Kepala Dinas Provinsi Maluku atau yang mewakili, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Camat Manyeuw, Pimpinan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Kepala BRI Cabang Maluku Tenggara, Kepala PELNI TUAL, Kepala Kantor POS Tual, BSO Ngilngof, Lembaga Adat dan seluruh Stakholder Ngilngof,
Panitia Ngilngof Fiesta.


Dalam kesempatan tersebut kepala ohoi Ngilngof, Samuel Steven Rentor, dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan acara puncak Event Ngilngof Fiesta Kei Islands 2024 yang dilaksanakan sejak tanggal 06 Juli hingga 21 Juli 2024 dimana telah diselenggarakan berbagai kegiatan: Pergelaran Seni Budaya, Lomba Video Pesona Desa Wisata Ngilngof, Sport Tourism dan Pasar Ekraf.


Ngilngof Fiesta merupakan Event Tahunan yang digagas oleh Pengelola Desa Wisata Ngilngof yang juga merupakan pengurus dari Kampung Berseri Astra Ngilngof sehingga selaku Pemerintah Ohoi kami mendukung penuh Program ini karena sangat membantu dalam mengembangkan dan meningkat ekonomi masyarakat melalui Sektor Pariwisata yang menjadi sector Unggulan di Kabupaten Maluku Tenggara.


Bahwa tujuan dari penyelenggaran Event Ngilngof Fiesta Kei Islands 2024 adalah :
- Melestarikan nilai-nilai tradisi budaya kearifan lokal bagi generasi ke generasi
- Memajukan Sektor Unggulan Pariwisata di Desa Ngilngof dan Kabupaten Maluku Tenggara
- Meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Ngurbloat Desa Wisata Ngilngof dan Kabupaten Maluku Tenggara
- Membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan Ohoi.


Perlu kami sampaikan pada kesempatan berbahagia ini bahwa target kami pada Tahun 2025, Event Ngilngof Fiesta Kei Islands dapat masuk dalam EVENT NASIONAL yaitu KHARISMA EVENT NUSANTARA yang akan diseleksi oleh Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Maka karena target tersebut Event Ngilngof Fiesta pada Tahun ini diselenggarakan secara meriah dengan ragam kegiatan yang telah diselenggarakan secara baik oleh Panitia yang dikomandai oleh Tokoh Muda Ngilngof yakni Bung Ronald Tethool.


Tentunya Event sebesar ini dengan panggung dan perlengkapan seperti ini pasti membutuhkan biaya yang cukup memadai.


Tetapi Puji Tuhan setelah saya mendapat informasi oleh Ketua Panitia Kak Ronald, bahwa kita mendapat dukungan penuh yang luar biasa oleh PT. ASTRA INTERNATIONAL yang menjadi sponsor Utama dari kegiatan ini, karena Ngilngof masuk dalam Desa Binaan Astra sejak tahun 2022 dalam Program Kampung Berseri Astra.


Selain bantuan pembiayaan Event ini, Astra juga memberikan Bantuan dalam Tahun 2024, berupa Solar Panel Kapasitas 3.300 Watt, Pos Menara Pemantau Pantai yang salah satunya sudah terbangun tepat di belakang Tenda Kerucut ini, dan juga Pos Keamanan Pantai Ngurbloat serta Ada bantuan Program 4 Pilar yaitu Pilar Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan. 


Jadi sekali lagi terima kasih banyak PT. ASTRA INTERNATIONAL semoga semakin jaya, sukses dan menjadi berkat bagi NKRI. Amin


Olehnya itu pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Ohoi, Panitia dan seluruh masyarakat Ohoi Ngilngof  menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Event Ngilngof Fiesta Kei Islands 2024 dan kalau ada kekurangan yang kurang berkenan mohon di maafkan. (Kef21)





Posting Komentar

0 Komentar