Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sidak Ke Pasar Pj. Wali kota Tual Bersama TPID Memastikan Stok Dan Harga Bapok

Sidak Ke Pasar Pj. Wali kota Tual Bersama TPID Memastikan Stok Dan Harga Bapok 


Tual, Liputan21.com - Sidak Ke Pasar Maren Pj. Wali kota Tual R Affandy Hasannusi, Bersama TPID  Memastikan Stok Dan Harga Kebutuhan Pokok Tersedia.Kamis , 25/7/2024

Pj. walikota Tual, R Affandy Hasannusi didampingi kadis Perindag Kota Tual, Kadis ketahanan Pangan, Kadis LH, Kasatpol PP dan Kabag ekonomi, kabag Humas beserta staf, melakukan Sidak Ke Pasar Maren Tual untuk memastikan stok dan harga Kebutuhan pokok tersedia dan terjangkau oleh masyarakat. 

Pj, Walikota meninjau Kios Bajual Murah (KBM) yang dikelola oleh Disperindag Kota Tual menjual kebutuhan pokok subsidi seperti beras dengan subsidi 2500/kg, bawang merah Rp.5000/kg dan sebagainya. 

KBM juga melayani tera-tera ulang timbangan sekaligus membuka service point bagi pelaku usaha yg belum memiliki NIB, BPJS naker, NPWP dan aplikasi PAri/Pasar id sebagai implementasi Pasar Tual Digital. 


Kesempatan ini pula Pj walikota Affandy Hasannusi melakukan pembicaraan santai dgn masyarakat yang berbelanja di KBM. 

Sidak juga dilakukan di Rumah Pangan Kita (RPK) yg menjadi mitra bulog Tual dalam penyaluran beras di pasar, beliau memastikan HET beras medium dijual sesuai harga yang ditetapkan pemerintah untuk medium sebesar Rp.13.500/kg dari pantauan tersebut 2 RPK menjual sesuai harga yang ditetapkan. 



Pj walikota Affandy Hasannusi juga, menyempatkan diri untuk melihat Lantai II Pasar Maren depan Teras BRI Tual, yang tidak terawat dan tidak termanfaatkan, dan sedang dalam pembersihan oleh Tim Kebersihan Dinas LH,meski kondisi bangunan dinilai masih sangat layak untuk dijadikan tempat usaha.

 “Pasar ini harus digunakan optimal, sehingga perlu dilakukan renovasi agar dapat dimanfaatkan untuk usaha, pembiayaan bisa diusulkan pd tahun 2025.”

Beberapa pedagang menyambangi beliau, menyampaikan beberapa masukan terkait keamanan di pasar, adanya pungli-pungli oleh sekelompok orang, mabuk~mabukan di pasar sehingga menimbulkan keresahan di pedagang. 

Semua diterima secara langsung dan di tindaklanjuti dengan mengkomunikasikan pada Kapolres Kota Tual untuk bantuan babinsa di pasar.

Selanjutnya pejabat wali Kota tual, Affandy Hasannusi mengunjungi Gudang Bulog Tual yang berada di Depan Pangkanlan AL tual, direrima oleh Kepala Cab Bulog yaitu Ibu A. Nurhayati,SE yang baru bertugas 5 hari di Tual.

Pak Pj. walikota meminta kepada Bulog agar dapat memberikan laporan ketersedian beras serta memastikan stok beras untuk Kota Tual tercukupi, meski stok beras di gudang termasuk stok untuk kab Malra dan Aru. (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar