Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Usung 4 Partai Pasangan Hari - Aliah Daftar Ke KPU

Di Usung 4 Partai Pasangan Hari - Aliah Daftar Ke KPU


Tual, liputan 21.com - Di Usung 4 Partai Pasangan Bacalon Hari Tamher Dan Aliah Asatri Resmi Daftar Ke KPU Kota Tual, Kamis, 29/8/2024

Hari ketiga pembukaan pendaftaran
Calkada di KPU Kota Tual, pukul 10.30 WIT, di Kantor KPU Kota Tual, Jalan Baru, Mangon, kecamatan Pulau dulah selatan kota Tual

Pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak 2024 di Kota Tual yakni Hari S. Tamher dan Aliah sayuti Asatry, atau dikenal dengan akronim (HATI) didampingi pimpinan partai pengusung yakni PBB, HANURA,  Demokrat, dan Gelora , serta simpatisan mendaftarkan diri di KPU Kota Tual.

Dalam pendaftaran tersebut, pasangan calon HATI, diterima Ketua KPU Kota Tual, Muttaqin Ali Renhoran bersama para Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Tual.

Ketua KPU Kota Tual, Muttaqin Ali Renhoran, menegaskan pelaksanaan proses pendaftaran Calkada hari ini sesuai PKPU 8 dan 10 tahun 2024, dimana dalam proses tersebut akan dilakukan pemeriksaan syarat pencalonan dan syarat calon.

Muttaqin Renhoran mengakui, setelah KPU melakukan pemeriksaan berkas persyaratan, baik fisik maupun digital yang sudah di upload di aplikasi SILON, berkas pasangan RELA HATI  dinyatakan lengkap.

Dari hasil pemeriksaan KPU atas berkas pasangan calon RELA-HATI , kami nyatakan lengkap dan benar, dan selanjutnya pasangan RELA-HATI diberikan tanda terima serta surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan tanggal 31 Agustus 2024 di RSUPJ. Leimena Ambon, " Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bawaslu Kota Tual mengapresiasi pasangan calon RELA-HATI atas keterpenuhan persyaratan yang telah dilakukan pemeriksaan baik fisik maupun digital. Bawaslu Kota Tual mengingatkan kembali atas surat pengunduran diri sebagai ASN yang sementara ini masih dalam proses pengajuan dan perbaikan pada surat pernyataan pencalonan, karena ada kesalahan teknis. Hal ini kiranya dapat dilengkapi pada saat perbaikan, " Pintah Bawaslu.

Bawaslu Kota Tual meminta ijin kepada pasangan calon untuk kiranya Bawaslu diberikan berkas administrasi secara fisik pasangan HATI  melalui KPU Kota Tual.

Sementara itu Calon Walikota Tual,Hari S. A Tamher dalam amanatnya mengakui atas dinamika problematika yang ada di Kota Tual, dirinya memiliki niat untuk maju pada Pilkada Kota Tual 2024.

Hari Tamher mengucapkan terima kasih kepada Partai pengusung dan Timnya yang telah meluangkan waktu melakukan pendaftaran kami berdua di KPU semoga kelancaran dan kelengkapan kami dapat diterima dengan baik insya Allah amin sehingga dapat memudahkan proses pencalonan. 

Menyampaikan Terima kasih atas segala dukungannya dan kajiannya di sini sehingga kita bisa melaksanakan pelaksanaan pendaftaran kita pada pagi hari ini dengan baik dan sempurna 

Harapan kami berdua mudah-mudahan kami dapat berjalan dengan baik seperti verifikasi kami dapat melanjutkan pada tahapan-tahapan selanjutnya. 

Kegiatan pendaftaran pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual dengan akronim HATI selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Untuk diketahui pasangan HATI di antar ribuan massa dan simpatisan serta pendukungnya untuk mendaftarkan diri ke KPU kota tual. 

Pasangan HATI disambut dengan tarian dan pengalungan Syal. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar