Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tual




Tual, liputan21.com - Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tual (Healthies Excellent Service Training).Senin,5/8/2024


Bertempat di Aula Pendopa Yarler Kota Tual, Pj Walikota Tual Bpk R. Afandi Z Hasanusi, S.STP.,M.Si di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Dr. M.Subhan Labetubun dan Para Narasumber dari Lembaga Pelatihan SDTT Smart, membuka secara resmi acara Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tual (Healthies Excellent Service Training).

Dalam sambutanya beliau menyampaikan “Puskesmas dan Rumah Sakit sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dan menjadi pusat kesehatan primer bagi masyarakat, maka keberhasilan upaya Kesehatan merupakan bagian penting dan strategis dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tual”.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kota Tual.

Ketua Panitia Ibu Nurhamsa Mandak, SKM.,M.Kes menyampaikan dalam laporanya tujuan dari kegiatan ini adalah Memperkaya cara pandang (prespective) peserta pelatihan sehingga menghasilkan response, strategi dan action cepat yang selalu membangun diri (empowering) dalam mengambil keputusan (Problem Solver) dalam meningkatkan produktivitas kerja, tepat waktu, rasional, efektif dan konsisten untuk menyehatkan pasien dan membuat pintar keluarganya.

Peserta kegiatan pelatihan ini terdiri dari para Management Rumah sakit, Kepala Ruangan, Kepala tim Perawat dan Bidan Pelaksana serta Petugas Pemberi Pelayanan lainnya/P3L (IGD, Poliklinik, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, Gizi, Keperawatan, dan bagian penunjang lainnya), Kepala Puskesmas, serta management Dinas Kesehatan Kota Tual. 

Adapun Waktu pelaksanaan kegiatan ini yaitu dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 05 agustus - 06 Agustus 2024.

Narasumber kegatiatan ini berasal dari Lembaga Pelatihan Pelayanan Prima, SDTT SMART, ber-Lisensi Nasional sebagai Trainer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP-RI) dalam bidang Pelayanan Prima (Service Excellent Master Trainer). 

Metode Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini yakni 30% Penyampaian materi, 70% Lecture, Motivasi Perubahan (Change Motivasi), group diskusi (Discussion Group), Rolle Play, Workshop, Tanya Jawab, Permainan (Games), Kontemplasi dosos rendah (Low Contemplation).

Akhir dari pelatihan ini diharapkan terjadi peningkatan cara pandang (mindset) peserta dengan dapat menunjukkan kinerja dan semangat yang lebih baik dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang jauh lebih efektif dan produktif, sehingga terciptanya performance kerja, suasana kerja dan mekanisme kerja sesuai dengan fungsi peserta serta memiliki keinginan yang kuat untuk tetap belajar dan menemukan ide-ide kreatif baru untuk memajukan unit kerjanya dengan penuh percaya diri (Self Confidence). 

Pelatihan ini akan memacu kembali motivasi peserta untuk mencapai tujuan sesuai dengan Visi dan Misi PUSKESMAS dan Rumah Sakit sekaligus memiliki keteguhan dan keuletan untuk merubah dan membangun success mindset, berfikir positif, kreatif, inovatif, adaptatif, sistematis, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri saat bekarja dan melayani.
(smart service). 

Terselenggaranya Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Tual dan Lembaga Pelatihan SDTT Smart Jakarta
(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar