Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Puskesmas Tual Gelar Sosialisasi Program Inovasi “ Tancap Ade Sisy “

Puskesmas Tual Gelar Sosialisasi Program Inovasi “ Tancap Ade Sisy
 

Tual, Liputan21.com - Puskesmas Tual Gelar Sosialisasi Program Inovasi “ Tancap Ade Sisy" Sebagai upaya optimalisasi pelayanan posyandu guna meningkatkan capaian imunisasi dasar di wilayah kerja puskesmas tual, Kamis, 8/8/2024.



Sebagai upaya optimalisasi pelayanan posyandu guna meningkatkan capaian imunisasi dasar di wilayah kerja puskesmas tual maka dilakukan kegiatan sosialisasi program Inovasi “Tancap Ade Sisy” yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 5 agustus 2024 dan dan rabu tangal 7 agustus 2024 bertempat di kantor kelurahan masrum dan di Puskesmas tual.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya imunisasi dasar lengkap pada anak dan membangun komitmen dalam pelaksanaan program inovasi peningkatan capaian imunisasi dasar melalui integrasi posyandu atau yang di singkat “ Tancap Ade Sisy “ kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja puskemas tual.



Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa dan dusun, tokoh agama, tokoh pemuda, kader kesehatan dan masyarakat yang memiliki anak di bawah 7 tahun. 


Bentuk kegiatan ini adalah diskusi dan tanya jawab dengan narasumber dr. Muhamad Rifai Kabalmay kepala puskesmas tual sekaligus reformer dalam kegiatan inovasi ini.


Keberhasilan program imunisasi ini tentu menjadi tanggung kita semua bukan hanya orang puskesmas saja, oleh karena itu dibutuhkan partisipasi aktif semua komponen masyarakat dalam mendukung program ini.



Imunisasi merupakan program nasional yang sudah berjalan selama puluhan tahun dan memberikan dampak yang signifikan terhadap upaya pencegahan penyakit menular pada anak – anak. Olehnya itu program ini harus menjadi prioritas kita semuanya.

Kegiatan sosialisasi ini di tutup dengan membangun komitmen bersama antara puskesmas tual dan perangkat desa dan dusun. 

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar