Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Peserta Memeriahkan Kirab Bendera Merah Putih Di Kota Tual

Ribuan Peserta Memeriahkan Kirab Bendera Merah Putih Di Kota Tual


Tual, Liputan21. com - Ribuan Peserta Dari Pelajar Bahkan Masyarakat Memeriahkan Pelaksanaan  Kirab Bendera Merah Putih Di Kota Tual Provinsi Maluku. Senin,12/8/2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni :, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Staf Ahli, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD, Para Kepala BUMN dan BUMD se Kota Tual, Para camat dan lurah, Para kepala sekolah SD,SMA beserta dewan guru dan siswa/siswi, Kepala Ohoi atau Finua dan perangkat, Seluruh ASN dan P3K  serta Warga masyarakat Kota Tual.

Dalam rangka merayakan momen bersejarah dalam perjalanan bangsa kita yaitu peringatan HUT RI yang ke 79.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI kali ini adalah kita melaksanakan Kirab Bendera Merah Putih.

Persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia.

Mari kita jaga kebersamaan, toleransi dan gotong royong sehingga kita dapat bersama" membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Rini Atbar mengajak seluruh warga Kota Tual untuk turut serta meramaikan Kirab
Bendera Merah Putih ini dengan penuh
semangat dan kebanggan.
 
Mari kita tunjukan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yg kokoh, bangsa yang berdaulat dan bangsa yg selalu siap menghadapi tantangan masa depan.

Terimakasih kasih atas partisipasi dan semangat juang kita semua. Selamat memperingati HUT RI ke 79 Merdeka Merdeka Merdeka..."ucap Rini Atbar dengan semangat. 

Lanjut Rini Atbar Selaku Ketua Panitia Pelaksanaan HUT RI ke 79 dalam membacakan sambutan Pejabat Wali Kota tual mengatakan Pelaksanaan kegiatan Kirab Bendera tersebut telah dilaksanakan di depan Monas Jakarta menuju lbu Kota Negara di Kalimantan Timur dan hari kita juga laksanakan di Bumi Maren Kota Tual.





Penting kami sampaikan bahwa Kirab Bendera Merah Putih ini bukan sekedar prosesi namun merupakan simbol kebersamaan, kebanggaan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan kita serta semangat
persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui Kirab ini,kita mengenang dan menghargai perjuangan para pendahulu kita yang telah berkorban untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Dalam momen Ini, mari kita jadikan
kirab bendera merah putih sebagai bangsa yang kokoh, bangsa yang berdaulat dan bangsa yang selalu siap
menghadapi tantangan masa depan. 

Untuk di ketahui giat kirab merah putih di iringi Dram band dari SMA 1 Tual dari depan balai kota tual menuju taman pantai kiom.

Adapun Peserta membawa bendera dan mengunakan pakaian berwarna Merah dan putih melambangkan dua helai warna Bendera kita "Merah Putih", Peserta tiba di pantai kiom mereka membagikan Bendera kepada masyarakat di sekitar taman dan penancapan bendera sepanjang Taman pantai kiom.

Penancapan Bendera Merah Putih di tancap langsung oleh Pejabat ketua TP PKK kota tual,  didampingi, Ketua Panitia Pelaksanaan HUT RI KE-79, Rini Atbar dan Forkopimda. (Kef21)


Posting Komentar

0 Komentar