Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Suasana Hari Pertama Pendaftaran Di KPU Tual

Suasana Hari Pertama Pendaftaran Di KPU Tual


Tual, liputan21.com - Suasana Hari pertama Pendaftaran Bacalon kepala daerah di KPU kota tual  sepi 

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, terpantau hari pertama sesuai jadwal dan tahapan namun hingga kini belum ada Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftarkan diri.

Kendati demikian, proses aktivitas pelaksanaan penerimaan terus berjalan, bahkan terlihat aparat keamanan dalam hal ini personil Kepolisian Resort Kota Tual terus berjaga-jaga guna kelancaran aktifitas berlangsungnya pendaftaran nanti.

Ketua KPU Kota Tual, Mutaqin Ali Renhoran secara singkat menjelaskan, jika sesuai jadwal dan tahapan sebagaimana di ketahui bersama, namun hingga kini belum ada Bakal Calon yang akan mendaftar pada hari pertama ini.

Pihaknya selaku penyelenggara teknis akan selalu siap, bahkan hingga kini terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam rangka pengamanan saat pendaftaran berlangsung, ujar Renhoran.

Sementara Kapolres Kota Tual AKBP. Adrian S.Y.Tuuk S.I.K M.H mengatakan, untuk pengamanan saat pendaftaran nanti pihaknya telah menyiapkan 100 personil yang di siagakan guna mengamankan berlangsungnya proses pendaftaran.

Adrian mengatakan, untuk pengamanan saat pendaftaran pasangan calon mulai dari rumah menuju KPU dan sebaliknya akan terus mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Tentunya dalam melaksanakan tugas pengamanan Polres tidak sendiri, melainkan di bantu oleh rekan-rekan dari TNI Kodim 1503, TNI AU Dumatubun Langgur dan TNI AL Yosudarso Tual, personil Brimob serta Pol.PP  yang akan di siagakan pada pelaksanaan pendaftaran berlangsung .

Adrian mengatakan, sesuai informasi pada hari rabu 28 /8/24 di rencanakan ada 3 pasangan calon yang akan mendaftar, dan pada hari terakhir akan ada 2 pasangan calon yang akan mendaftar, sehingga pihaknya meminta agar masa pengantar jangan terlalu banyak guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar