Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

HMI Cabang Tual Gelar Milad Korps HMI - Wati KOHATI Yang Ke-58

HMI Cabang Tual Gelar Milad Korps HMI - Wati KOHATI Yang Ke-58



Tual, Liputan21.com - Milad Korps HMI - Wati KOHATI yang ke 58 Tahun Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tual - Malra Periode 2024 - 2025. Kamis, 26/9/2024.


Pukul, 21.00.WIT, bertempar di LPTQ Kota Tual, Kel. Masrun, Kec. P. Dullah Selatan, telah dilaksanakan Milad Korps HMI - Wati KOHATI yang ke 58 Tahun Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tual - Malra Periode 2024 - 2025 dengan Tema Kohati bernilai untuk indonesia

Hadir dalam Kegiatan tersebut

Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Gufroni Rahanyamtel, Asisten III Bidang Admitrasi Umum Drs. Hi. Zaky Kabalmay, M.Si, Kabag SDM Polres Tual. AKP. Sanrawali, Plh Ketua Umum HMI cabang Tual - Malra, Ketua Kohati Cabang Tual - Malra, Presidium KAHMI Kota Tual, Presidium KAHMI Maluku Tenggara dan Ketua OKP Cipayung serta Tamu undangan sebanyak 50 orang. 

Sambutan Walikota Tual, R. Affandi Hasanusi yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Kota Tual. 

Kohati pada dasarnya adalah milik semua muslimah yang ada di Indonesia, termaktub pada Pedoman Dasar Kohati BAB IV Pasal 8 Peran Kohati itu sendiri yang berbunyi “ Kohati berperan sebagai Pembina dan Pendidik muslimah pada umumnya dan HMI-Wati pada khususnya untuk menegakkan dan mengembangkan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan ’’.

 Artinya Kohati tidak hanya di tuntut untuk membina dan mendidik muslimah yang berada dalam keanggotaan Kohati itu sendiri, akan tetapi berkewajiban juga untuk sebagai wadah yang turut serta meningkatkan dan mengembangan potensi muslimah yang berada di Indonesia.

Dari 17 September 1966 sampai dengan 17 September 2024 tepat di usia 58 tahun, 
mari kita sama- sama mengingat Kohati bukan hanya tempat berkader dan bertumbuh, akan tetapi juga menjadi saksi bisu dari perjuangan para perempuan-perempuan Muslimah yang memimpikan keadilan, kesetaraan, dan kemajuan bangsa. 

Menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-58 kepada Kohati.

Usia 58 tahun adalah pencapaian yang luar biasa, menunjukkan kematangan dan dedikasi organisasi ini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. 

Kohati membuktikan sebagai organisasi yang berperan penting dalam membentuk kader-kader perempuan yang tidak hanya tangguh secara internal, tetapi juga aktif berkontribusi bagi masyarakat luas. 

Sebagai kader kohati, sudah selayaknya dapat memaksimalkan 4 peran sebagai perempuan yaitu sebagai anak, istri, ibu dan anggota masyarakat. 

peran perempuan dalam demokrasi sangat penting, saya melihat bahwa batas minimal 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen harus dimanfaatkan dengan baik. 
Kohati harus mampu mengisi jabatan - jabatan penting di ranah publik,

Dengan terus menjadi pelopor dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan memastikan perlindungan yang optimal bagi para anggotanya. 

Tantangan ke depan menuntut Kohati untuk terus berinovasi dan relevan dengan dinamika sosial. 

Kohati tidak pernah berhenti menjadi katalis perubahan, dengan setiap anggotanya yang berkomitmen pada pengembangan diri dan pengabdian sosial.

Kohati sebagai bagian dari HMI, memiliki tanggung jawab besar untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama, termasuk mendukung tercapainya Sustainable Development Goals, terutama dalam hal kesetaraan gender. 

Kohati harus menjadi agen perubahan yang mampu membawa dampak positif, baik dalam lingkup nasional maupun global. Saya berharap Kohati terus berkhidmat dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara,

Untuk seluruh kader Kohati HMI Cabang Tual - Malra Periode 2024 - 2025 , dengan momentum ini mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk tetap dan selalu terlibat dalam segala bentuk pengabdian dan tanggung jawab yang kita emban ketika kita mantap untuk ber-HMI dan di tetapkan sebagai bagian dari anggota Kohati. 

Selamat milad Kohati ku, semoga selalu jaya di dalam kesuburan HMI di tanah Nusantara Larvul Ngabal.Kohati Cerdas, Kohati Mandiri, Kohati Berprestasi maka KOHATI akan selalu BERNILAI UNTUK INDONESIA.

Kegiatan selesai pada pukul, 22. 30 Wit dalam keadaan aman lancar. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar