Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Kota Tual Gelar Rakor Penentuan Zona Lokasi dan Jadwal Kampanye Pilkada 2024

KPU Kota Tual Gelar Rakor Penentuan Zona Lokasi dan Jadwal Kampanye Pilkada  2024



Tual, Liputan 21.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual gelar rapat koordinasi penentuan zona lokasi dan jadwal kampanye pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 di Aula Kantor KPU Selasa, 24/9/2024.


Ketua KPU kota tual, Muttaqin Ali Renhoran didamping Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Tual, Abdul Hamid Ngilitubun, Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggara, Fredek Carter Hukubun, Serta Kepala Divisi Perencanaan dan Data, Ali Rahayaan. 

Rapat ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dan tanggapan dari partai politik pengusung serta LO calon Walikota dan wakil walikota terkait zona lokasi dan jadwal kampanye yang akan ditetapkan oleh KPU.

Rakor ini perlu dilakukan untuk menyamaikan persepsi sehingga dapat mencapai kesepakatan bersama terkait titik-titik lokasi dan jadwal kampanye agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggarn yang dapat merugikan partai politik dan pasangan calon Walikota dan wakil walikota  serta  masyarakat.

“Proses penentuan zona lokasi dan jadwal kampanye harus berpegang pada prinsip-prinsip transparansi, keadilan dan partisipasi sehingga diharapkan ada masukan dan pandangan dari semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Sesudah Penentuan Zona Lokasi dan Jadwal Kampanye Pilkada  2024. Jadwal diserahkan lansung oleh Kepala Divisi SDM dan Parmas, Abdul Hamid Ngilitubun, kepada Lo Paslon dan Bawaslu Kota tual

Berikut Jadwal Kampanye Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tual 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual resmi menetapkan jadwal kampanye bagi Pasangan Calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual tahun 2024. Penetapan itu sesuai Keputusan KPU Kota Tual Nomor 200 Tahun 2024 Tentang Penetapan Jadwal Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual tahun 2024.

Lampiran Keputusan KPU Kota Tual Nomor 200 Tahun 2024 Tentang Jadwal Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual 2024 sebagai berikut:

Pelaksanaan kampanye tahap pertama Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual dimulai pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 23 November 2024 dengan menggelar pertemuan terbatas, bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat.

Untuk hari ini Rabu, (25/9), Paslon nomor urut 1, akan menggelar melaksanakan Kampanye di Kecamatan Pulau Dullah Selatan meliputi Kelurahan Ketsoblak, Kelurahan Masrum, Kelurahan Lodar El, Desa Tual dan Desa Taar.

Paslon nomor urut 2 akan melaksanakan Kampanye di Kecamatan Pulau Dullah Utara mencakup Desa Fiditan, Desa Ngadi, Desa Dullah, Desa Dullah Laut, Desa Labetawi, Desa Tamedan, Desa Ohoitahit dan Desa Ohootel.

Paslon nomor urut 3 melaksanakan Kampanye di Kecamatan Tayando Tam meliputi Tam Ngurhir, Tayando Langgiar, Tayando Yamtel, Tayando Ohoilel dan Tayando Yamru.

Paslon nomor urut 4 melaksanakan Kampanye di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Pulau-pulau Kur mencakup Tubyal, Kaimear, Lokwirin, Finualen, Sermaf. Kemudian dilanjutkan dengan Kecamatan Pulau Kur Selatan meliputi Warkar, Niela, Tiflen, Kanara, Yapas, Hirit dan Rumoin.

Untuk putaran pertama, kegiatan tatap muka/dialog dilakukan sebanyak 5 kali diikuti dengan rapat terbatas yang dilakukan sebanyak 5 kali.

Kemudian, untuk putaran kedua Kampanye dilakukan dengan menggelar tatap muka/berdialog sebanyak 4 kali disertai rapat terbatas yang dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Selanjutnya, untuk putaran ketiga tatap muka/dialog dilaksanakan sebanyak 4 kali. Begitu pula dengan pelaksanaan rapat terbatas dilakukan sebanyak 4 kali.

Usai pelaksanaan kampanye, dilanjutkan dengan persiapan menuju debat pertama pada tanggal 19 Oktober 2024. Debat pertama, akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2024.

Persiapan menuju debat kedua pada tanggal 10 November 2024. Pelaksanaan Debat kedua akan dilangsungkan pada tanggal 11 November 2024.

Informasi terkait rapat umum akan digelar pada tanggal 20-23 November 2024. Sedangkan, masa tegang ditetapkan sejak tanggal 24-26 November 2024 serta pungut hitung akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.









Posting Komentar

0 Komentar