Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Kota Tual Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon

KPU Kota Tual Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon


Tual, Liputan21.com - Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024.Senin23/9/2024.

Pukul 16.30 WIT, di Kantor KPU Kota Tual, Jl. Baru, Mangon, Kec. Pulau Dullah Selatan, Kota Tual, telah dilaksanakan *Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024.

Kegiatan diselenggarakan oleh KPU Kota Tual, yang dipimpin Langsung Ketua KPU Kota Tual, Muttaqin Ali Renhoran, didampingin Komisioner, Abdul Hamid Ngilitubun (Ketua Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas), Fredek Carter Hukubun Hukubun (Ketua Divisi Teknis Penyelenggara), Ali Rahayaan (Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi), Junaidi Bugis (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan), Azis Saleh Rahanyamtel, SE (Sekretaris KPU Kota Tual). 

Kegiatan dihadiri oleh, Fajri Rahayaan, S.T (Plh. Sekda Kota Tual), AKBP Adrian S.Y Tuuk, S.I.K., M.H. (Kapolres Tual), Letda Laut (S) Hantoro (Dan Unit Intel Lanal Tual), Lettu Inf Musa Renyaan (Dan Unit Intel Kodim 1503/Tual), Moh. Sofyan Rahayaan, S.E., M.Si (Ketua Bawaslu Kota Tual), Muhamad Taher Jamco, S.E.,M.Ec., Dev (Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Tual), Habel Nixon Songjanan, S.T (Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Tua), Salim Nuhuyanan, S.H (Kabid Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Tual)

Sambutan Ketua KPU Kota Tual, Muttaqin Ali Renhoran sekaligus membuka Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024.

"Menyampaikan intinya bahwa tahapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikita Tua tahun 2024 yaitu penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024. 

Dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, maka  Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024 dengan resmi dibuka.

Selanjutnya disampaikan pembacaan tata tertib pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon oleh Fredek Carter Hukubun (Ketua Divisi Teknis Penyelenggara).

Penetapan Nomor Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2024, dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 141/PL.02.BA/8172/2024, dan Surat Keputusan KPU Kota Tual Nomor 197 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 tanggal 23 September 2024, sebagai berikut :

Akhmad Yani Renuat, S.Sos., M.Si.,M.H - H. Amir Rumra, S.Pi.,M.Si (AMRU) 
- Nomor Urut 1 dengan Parpol Pengusul : PKS, Partai Golkar, Partai dan Partai Perindo.

Drs. Muhamad Rum Ohoirat - Fauzan Amir Tamher, SE (RAHMAT)
 - Nomor Urut 2 dengan Parpol Pengusul : Partai Nasdem, Partai PPP, Partai, Gerindra, PSI.

Usman Tamnge - Baharudin Farawowan (MAREN)
- Nomor Urut 3, dengan Parpol Pengusul : Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Hari Suharto Adhyaksa, S.H., M.Si - Aliah Lestari Sayuti, S.Hum.,M.Si (HATI) 
- Nomor Urut 4, dengan Parpol Pengusul : Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Gelora dan PBB.

Adapun sambutan-sambutan, diantaranya :

Sambutan Calon Walikota dan Wakil Nomor Urut 1 (Satu):
Baru saja sejenak kita lalui tahapan pengundian nomor urut, ini merupakan proses yang dilakukan dengan profesional dan menaruh kesan bahwa tidak ada intervensi dari pihak manapun. 

Atas hasil kerja seluruh komponen sehingga hari ini kegiatan berjalan dengan lancar utamanya kepada pihak penyelenggara baik KPU dan Bawaslu. 

Semoga tahapan berikutnya terlaksana dengan baik, aman dan damai. 

Marilah kita jaga proses demokrasi agar jangan sampai tercoret oleh kelompok atau kepentingan tertentu. 

Sambutan Calon Walikota dan Wakil Nomor Urut 2 (Dua):
Pelaksanaan pilwalkot di kota tual sampai dengan saat ini berjalan dengan baik. 

Pesta ini kita para calon agar dapat memberikan pengarahan kepada masing-masing pendukungnya untuk menikmati pesta ini dengan nikmat. 

Harapan kami agar sama-sama kita berlomba dengan baik dengan memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat kita. 

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh penyelenggara baik KPU dan Bawaslu hingga sampai saat ini berjalan dengan baik dan agar tetap dipertahankan. 

Sambutan Calon Walikota dan Wakil Nomor Urut 3 (Tiga) :
Alhamdulillah kami mendapat nomor urut tiga dan merupakan suatu anugrah yang mana sesuai dengan nomor urut partai kami yakni partai nomor urut 3.

Mari kita hargai semua proses pelaksanaan kegiatan dan hari ini kegiatannya benar-benar tidak ada tendensi dari pihak manapun. 

Kami juga himbau kepada penyelenggara agar jangan sampai TPS ada pada tempat-tempat atau bangunan Desa dan itu dapat menimbulkan terjadinya pelanggaran.   

Sambutan Calon Walikota dan Wakil Nomor Urut 4 (Empat):
Alhamdulillah kami mendapati nomor urut 4 dan kepada kita semua, kami memberikan apresiasi kepada semua pihak karena kegiatan hari ini berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Mari kita menjaga ketertiban keamanan dalam Pilkada 2024-2029 agar dapat terselenggara dengan baik. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar