Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperingati HUT TNI - AL Ke - 79 Lanal Tual Gelar Bhakti Sosial



Tual, lipuyan21.com - Lanal Tual Melaksanakan Bhakti sosial pembagian paket sembako, bhakti kesehatan dan makan siang bergizi bersama dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-79 tahun 2024 

Sabtu tanggal 7 September 2024 pukul 08.30 WIT bertempat di Mako Lanal Tual, Jln. Yos Sudarso, Kel. Masrum, Kec. Dullah Selatan, Kota Tual telah dilaksanakan NBOD (Naval Base Open Day), bhakti sosial pembagian paket sembako, bhakti kesehatan dan makan siang bergizi bersama dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-79 tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Lanal Tual, Kolonel Laut (P) Hananto Dwi Prasetyo S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M dan dihadiri oleh Ka Akun Lanal Tual, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tual, Anggota  dan Pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab IX DJA III Purnawirawan dan PNS TNI Angkatan Laut
Serta Masyarakat umum 500 orang

Dalam Sambutannya Danlanal Tual  menyampaikan 
Sbb : 
Saya mewakili TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kehadirannya di Mako Lanal Tual, kami mengundang masyarakat hadir disini dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang diperingati pada tanggal 10 september 2024.

Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT TNI Angkatan Laut juga melaksanakan perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan bhakti sosial dan bhakti kesehatan, kami sudah menyiapkan dokter untuk masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga kami akan membagikan paket sembako dan juga kami ingin mengenalkan keberadaan Mako Lanal Tual yang memiliki fungsi 5R (Rebase, Replenishment, Repair, Rest dan Recreation) untuk KRI. Selain itu fungsi Lanal Tual juga melaksanakan Pembinaan wilayah Maritim, yang mana telah dibentuknya Kampung Bahari Nusantara (KBN) di beberapa daerah pesisir yang berada di Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara. 

Pada kegiatan ini pangkalan TNI Angkatan Laut Tual juga melaksanakan makan bergizi dengan tujuan ikut berperan aktif dalam penanganan stunting di wilayah kerja lanal Tual. 

Penanganan stunting di Kota Tual sebenarnya lebih mudah dengan memanfaatkan sumber daya alam dari hasil laut yang melimpah yaitu ikan.

Kami juga perlu menyampaikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini tidak ada hubungannya dengan momen Pilkada tahun 2024, ini murni dalam memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-79 dengan demikian masyarakat agar tidak terpancing oleh isu-isu dan berita hoax yang mungkin beredar di lingkungan masyarakat. 

Adapun Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut dalam Video Conference yang di ikuti oleh Seluruh masyarakat yang hadir sbb: 

Pada pagi hari ini kita masih diberi kesempatan untuk bisa hadir pada kegiatan NBOD (Naval Base Open Day), acara bhakti sosial, bhakti kesehatan dan juga acara makan siang bergizi bersama dalam keadaan sehat walafiat.

Hari ini adalah momen sangat istimewa dimana kita mulai rangkaian peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang ke-79 sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sosial kita melalui kegiatan NBOD, acara bhakti sosial, bhakti kesehatan dan makan siang bergizi bersama.

Kegiatan NBOD kali ini kita juga menampilkan sejarah TNI Angkatan Laut dan ini merupakan upaya TNI Angkatan Laut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan manfaat nyata dan wujud nyata dalam bentuk acara bhakti sosial dan bhakti kesehatan. 

HUT TNI Angkatan Laut yang ke-79 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan kembali tugas dan tanggung jawab kita sebagai Prajurit Matra Laut yang senantiasa siap siaga dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara serta terus berinovasi serta beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Kehadiran NBOD pada hari ini bukan hanya sekedar sebuah parade semata melainkan simbol dari semangat dan dedikasi yang telah mengakar kuat dalam tubuh TNI Angkatan Laut, ini mengingatkan kita akan perjalanan panjang yang telah kita tempuh serta perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita yang telah menjaga kedaulatan bangsa.

Acara bhakti sosial yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI Angkatan Laut untuk selalu hadir dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta upaya kita untuk terus memperkuat kemanunggalan antara TNI khususnya TNI Angkatan Laut dengan Rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya acara ini, semoga kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita serta memberikan inspirasi dan semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta."

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan lanal Tual telah memberikan pengobatan kepada masyarakat berjumlah 125 orang. Adapun pemeriksaannya antara lain asam urat, kolestrol, batuk, flu dan demam. 

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat umum berjumlah 250 paket dan Makan siang bergizi yang diberikan kepada masyarakat umum berjumlah 500 kotak nasi.

Pen_Lanal_Tual (kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar