Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Penandatanganan Kerjasama Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Budidaya Rumput Laut di Kota Tual

Berita Terkini : Penandatanganan Kerjasama Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Budidaya Rumput Laut di Kota Tual


Tual, Liputan21.com - Pemerintah Kota Tual melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan investor PT Asia Sejahtera Mina, guna meningkatkan kesejahteraan nelayan budidaya rumput laut. Senin, 30/9/2024

Acara tersebut berlangsung di aula Kantor Wali Kota Tual, yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tual, Affandy Hasanusi, dan Alexander Indra Dharma selaku pimpinan PT Asia Sejahtera Mina.

Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Ketua TGPP Maluku, Hadi Basalamah, serta pejabat teras lainnya, seperti Pj. Sekda dan Kepala Dinas Perikanan Kota Tual. 

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para nelayan budidaya, meningkatkan produktivitas, dan mendorong kemajuan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat Kota Tual.

Wali Kota Tual menekankan pentingnya sinergi antara seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan program “Satu OPD Satu Ohoi/Finua” atau desa, diharapkan setiap desa mampu memproduksi minimal satu ton rumput laut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Affandy mengatakan, “Melalui kerjasama ini, kita targetkan pertengahan Oktober tahun ini akan dilakukan ekspor perdana rumput laut dari Kota Tual. Mari kita saling berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat, serta mewujudkan program-program konkret yang pro rakyat.”

Kerjasama antara Pemkot Tual dan PT Asia Sejahtera Mina diharapkan bukan hanya akan menguntungkan nelayan saja, tetapi juga turut memperkuat komitmen Pemkot Tual dalam memajukan sektor perikanan dan budidaya rumput laut sebagai salah satu potensi unggulan daerah. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar