Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Terkini : Petani Rumput Laut di Desa Fiditan Apresiasi Kunjungan PJ Walikota Tual

Petani Rumput Laut di Desa Fiditan Apresiasi Kunjungan PJ Walikota Tual


Tual,Liputan21.com – Para petani rumput laut di Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, memberikan apresiasi tinggi kepada Penjabat (PJ) Walikota Tual,Affandy Hasanusi yang baru saja mengunjungi langsung mereka. 

Kunjungan ini merupakan langkah berarti dalam meningkatkan perhatian pemerintah kepada para petani lokal.Minggu (29/9) 

Selama kunjungan, PJ Walikota Tual, Affandy Hasanusi melakukan dialog terbuka dengan para petani mengenai kondisi budidaya rumput laut yang mereka jalani. 

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam pertemuan tersebut adalah stabilitas harga rumput laut. Para petani menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada PJ Walikota yang berkomitmen untuk memastikan harga yang adil bagi produk mereka.

“Dukungan dari PJ Walikota, Affandy Hasanusi sangat berarti bagi kami. Kami berharap harga rumput laut bisa terus meningkat sehingga kesejahteraan petani juga terjamin,” ujar Abdul Raharusun, salah satu petani rumput laut di Desa Fiditan.

Tidak hanya membawa perhatian untuk harga, PJ Walikota Tual, Affandy Hasanusi juga memperkelkan hadirnya investor ke Kota Tual. 

Kehadiran investor ini diharapkan dapat memberikan peluang baru bagi pengembangan industri rumput laut di daerah tersebut, serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Investasi di bidang rumput laut akan membantu kami meningkatkan produksi dan kualitas. Kami berharap dengan dukungan ini, kami bisa bersaing di pasar yang lebih luas,” tambah Fitria, seorang petani wanita yang aktif dalam budidaya rumput laut.

Kunjungan PJ Walikota dan dukungan dari pihak investor diharapkan menjadi titik awal bagi kolaborasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat petani. 

Para petani berharap akan ada pendampingan teknis dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dalam budidaya rumput laut.

Dengan adanya langkah nyata dari pemerintah, petani di Desa Fiditan merasa lebih optimis terhadap masa depan usaha mereka. 

Harapan untuk perkembangan sektor rumput laut menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal di Kota Tual semakin mendekati kenyataan. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar