Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pimpin Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Tual Beri Penghargaan Bagi Personil Berprestasi

Pimpin Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Tual Beri Penghargaan Bagi Personil Berprestasi 



Tual,liputan 21.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional tahun 2024, Polres Tual menggelar Upacara Bendera Merah Putih yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi Personel Polres Tual yang berprestasi bertempat di Lapangan Apel Polres Tual Selasa, (17/9/2024) pukul 08.00 WIT.

Upacara pagi itu, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tual AKBP Adrian Soeharto Yonathan Tuuk, S.I.K.,M.H dengan Perwira Upacara, Kasat Narkoba Polres Tual AKP Richardus Apalu Bana, S.Sos.,S.H.,M dan Komandan Upacara, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tual Ipda Roni Ruhulessin.

Adapun peserta Upacara terdiri dari 1 (satu) regu gabungan PJU dan Perwira staf  Polres Tual, 1 (satu) peleton Satsamapta Polres Tual, 1 (satu) regu Satpolairud Polres Tual, 1 (satu) regu Satlantas Polres Tual, 1 (satu) peleton gabungan Personil Staf Polres Tual dan Polsek jajaran terdekat, 1 (satu) peleton gabungan Reskrim, Narkoba dan Satintelkam Polres Tual dan 1 (satu) peleton Tim Ghost Patrol Polres Tual. 

Kapolres Tual AKBP Adrian S. Y. Tuuk, S.I.K, M.H dalam arahannya mengatakan karakteristik wilayah Polres Tual tentunya berbeda dengan Polres MBD, Polres Aru, Polres Seram, Polres Malteng, ataupun buru.


Kita Boleh dikatakan adalah wilayah Kota madia, wilayah Kota jadi tentunya kesibukan masyarakat tinggi lebih tinggi lebih banyak di wilayah Kota.

Kita boleh disejajarkan dengan Polresta Ambon sehingga, dengan kegiatan masyarakat yang cukup tinggi kemudian sebelum-sebelumnya sering terjadi konflik sehingga kita melaksanakan yang namanya KRYD, melaksanakan yang namanya Patroli malam sampai dengan pembentukan tim Goes Patrol yang tadi baru kita berikan penghargaan.

Tujuannya apa? adalah menjaga situasi atau memelihara situasi Kamtibmas di Polres Tual untuk tetap kondusif.

Kegiatan masyarakat di malam hari ini lebih ramai khususnya Kota Tual terkait Miras Narkoba dan perkelahian atau penganiayaan sehinggga pola kegiatan kita kita rubah.

Biasanya anggota Polri itu melaksanakan tugas itu pagi sampai dengan sore atau jam 4 sore kemudian istirahat kemudian melaksanakan tugas berikutnya besok hari.

Untuk di Polres Tual kita rubah, kegiatan pagi maupun dengan malam itu harus sama. Jadi, bagi kekuatannya. Nanti anggota dibagi dua ada yang tugas pagi sampai sore dan ada yang sore atau tugas malam sampai besoknya.
Jadi tidak semua anggota pulang ke rumah, harus ada yang melaksanakan tugas.

Saya terima kasih kepada rekan-rekan tim dari Goes Patrol melaksanakan tugas mulai dari malam sampai dengan pagi yang menghendel kegiatan kita dimalam hari.

Minggu depan saya minta ditingkatkan. Kepada Para Kasat para Kapolsek Anggota malam hari diperbanyak. Ada regu cadangan, ada dinas, ada cadangan ada lepas piket, diatur jangan sampai ada anggotanya kurang baik di Polsek.

Kegiatan bhabinkamtibmas yang dilaksanakan pagi sampai dengan sore dirubah polanya. Mulai dari sore atau malam sampai dengan pagi. Begitu juga dengan kegiatan Anggota Volbaker atau anggota intelkam.

Laksanakan kegiatan Volbaker penggalangan dimalam hari. Kemudian untuk kegiatan Patroli Samapta laksanakan kegiatan Patroli mulai dari malam sampai dengan pagi perbanyak personilnya.

Begitu juga dengan pose-pose yang lain, terkecuali Lalulintas. tentunya Lalulintas harus melakukan pelayanan pagi laksanakan pagi itu pagi sampai sore dengan sebaik-baiknya.

Usai pembacaan UUD 1945, pengucapan Tribrata, Catur Prasetya, mengambil tempat dan laporan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi Personel yang berprestasi.

Posting Komentar

0 Komentar