Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Salawaku 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Salawaku 2024


Tual, Liputan21.com - Bertempat di Lapangan Apel Polres Tual, Kapolres Tual, AKBP Adrian S.Y. Tuuk S.I.K., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Salawaku 2024 dengan tema “Mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat tertib lalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar yang aman dan nyaman”.Senin, 14 Oktober 2024

Apel yang dilaksanakan pada Senin pagi ini dihadiri oleh Perwira Apel, Kabagops Polres Tual, AKP Donny Wira Setiawan S.I.K., M.M., dan Komandan Apel, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tual, IPDA Roni Ruhulessin. 

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pesan dari Kapolda Maluku, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi kamseltibcarlantas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kapolres menjelaskan, "Permasalahan di bidang lalu lintas berkembang cepat, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi. Diperlukan peran serta seluruh stakeholder untuk meningkatkan kampanye kamseltibcar lantas."

Operasi Zebra Salawaku 2024 akan berfokus pada penurunan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban, dengan sasaran pelanggaran seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, serta pelanggaran lainnya yang berpotensi mengganggu keselamatan berlalu lintas.

Kapolres mengingatkan peserta apel untuk melakukan deteksi dini dan pemetaan lokasi rawan macet serta melaksanakan sosialisasi tentang kamseltibcar. Ditekankan juga pentingnya penegakan hukum secara elektronik untuk meningkatkan disiplin masyarakat.

Di akhir amanat, Kapolres berharap semoga Tuhan memberikan perlindungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat. 

Seluruh peserta apel diharapkan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi tercapainya tujuan operasi. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar