Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Terkini: Operasi Zebra 2024 di Kota Tual Dimulai aq

Operasi Zebra 2024 di Kota Tual Dimulai


Kota Tual,Liputan 21.com – Satlantas Polres Tual telah resmi melaksanakan Operasi Zebra 2024 yang berlangsung selama dua pekan, dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Senin, 21/10/2024.

Upacara pembukaan ditandai dengan apel pasukan di halaman Mapolres Tual, yang dipimpin oleh Kepala Polres Tual, AKBP Adrian Soeharto Yonathan Tuuk, S.I.K., M.H. Acara ini dihadiri oleh personel gabungan dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan Darat Kota Tual.

Kasatlantas Polresta Tual, IPTU Raymond Daniel Titaheluw, S.Tr.K., S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa dalam operasi ini, berbagai personel dari jajaran POM TNI AD, AU, AL, dan Provos Brimob dilibatkan. Hingga 21 Oktober 2024, sudah delapan hari pelaksanaan yang berhasil menindak 125 pelanggar, sebagian besar merupakan pengendara sepeda motor.

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), terutama menjelang Pemilu Damai 2024 yang memasuki masa kampanye. Kasatlantas menekankan pentingnya menekan angka kecelakaan lalu lintas selama periode ini.

Lebih lanjut, Kasatlantas memaparkan 10 target prioritas dalam Operasi Zebra 2024, yang mencakup pelanggaran seperti berbonceng lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Satlantas Polres Tual juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas melalui berbagai media, termasuk spanduk, media sosial, dan sosialisasi langsung di sekolah.

 Diharapkan, melalui Operasi Zebra Salawaku 2024, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat berkurang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu.(Kef21).

Posting Komentar

0 Komentar