Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Terkini : Pembukaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1503 Tual

Pembukaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1503 Tual


Tual,Liputan21.com – Kodim 1503 Tual menggelar upacara pembukaan program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 dengan tema "Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah". Selasa, 2/10/2024

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan instansi terkait dalam rangka mendukung pembangunan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Kadek Muliarsa, menjelaskan bahwa program TMMD kali ini memiliki dua fokus utama. Pertama, rehabilitasi sebanyak 10 unit rumah yang menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat.

Kedua, program unggulan yang diusung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) melalui pembuatan 3 unit sumur air bersih untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap air layak konsumsi.

Selain kedua agenda tersebut, program ketahanan pangan juga menjadi prioritas utama dalam sistem teritorial Angkatan Darat. "Kami akan melaksanakan penanaman mangrove dan kelapa sebagai bagian dari upaya mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan di wilayah ini," imbuh Letkol Muliarsa.


Kegiatan TMMD ke-122 diharapkan dapat mempercepat pembangunan di desa, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat.

Pelaksanaan program ini diharapkan tidak hanya memberi dampak positif bagi pembangunan fisik, tetapi juga meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan serta sumber daya alam lokal.

Dengan semangat gotong royong, diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kodim 1503 Tual. (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar