Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Terkini: Pengamanan Logistik Pilkada 2024 di Kota Tual

Pengamanan Logistik Pilkada 2024 di Kota Tual


Tual, Liputan21.com - Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polres Tual kembali menunjukkan komitmennya dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


Pada hari ini, logistik untuk kebutuhan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual tahun 2024 telah tiba dengan selamat di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Tual, Jum’at, 4 Oktober 2024

Logistik yang tiba menggunakan kapal KM. Kaiseimaru merupakan tahap pertama dari pengiriman logistik pilkada, yang terdiri dari:

1. **Segel**: 5.574 unit
2. **Kabel Ties**: 1.824 unit
3. **Tinta**: 268 unit
4. **Kotak Suara**: 278 unit
5. **Bilik Suara**: 536 unit

AIPDA Husinjaya Korwaka, Kepala Posko OMB Polres Tual, menjelaskan bahwa kedatangan logistik Pemilu ini dikawal oleh Satgas OMB Polda Maluku. Pelaksanaan pengawalan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari aparat Polres Tual untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam setiap tahapan.

“Setelah tiba di pelabuhan, logistik kemudian dikawal ke gudang penyimpanan logistik Pemilu milik KPU Kota Tual. Kami berupaya agar semua proses dapat berjalan aman dan terkendali,” ungkap AIPDA Husinjaya.

Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan proses Pilkada di Kota Tual dapat berlangsung tanpa kendala dan menjamin transparansi serta keadilan dalam pemilihan. Keberhasilan tahap pengiriman logistik ini menjadi langkah awal yang penting menuju Pilkada yang bersih dan demokratis. 

**(Kef21l)**

Posting Komentar

0 Komentar