Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Terkini: Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) TMMD Ke 122

Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) TMMD Ke 122



Dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024, di wilayah Kodim 1503/Tual mengadakan kegiatan non-fisik berupa penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Aula Desa Ohoitel Kec. Dullah Utara Kota Tual, rabu (09/10/2024).

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari program non-fisik TMMD ke-122, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar pemberian materi terkait Kamtibmas, antara lain:

1. Pentingnya Peran Aktif Masyarakat dalam Keamanan Lingkungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar serta aktif melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang.

2. Pencegahan Tindak Kriminalitas dan Narkoba Dalam sesi ini, disampaikan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, minuman keras, serta upaya pencegahan tindak kriminal seperti pencurian dan perkelahian.

3. Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas Warga desa juga diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan raya, terutama dalam mencegah kecelakaan di jalan raya.

4. Peningkatan Kerjasama Masyarakat dengan Aparat Keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana warga sangat antusias memberikan pertanyaan terkait keamanan di lingkungan mereka. Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat lebih siap dan berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, serta memperkuat sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar