Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Utama: Penyuluhan Keluarga Berencana dan Pencegahan Stunting oleh TNI Manunggal Membangun Desa

Penyuluhan Keluarga Berencana dan Pencegahan Stunting oleh TNI Manunggal Membangun Desa


Kota Tual, Liputan21.com — Dalam rangka kegiatan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, anggota Kodim 1503/Tual bekerja sama dengan Puskesmas Ohoitahit mengadakan penyuluhan mengenai Keluarga Berencana (KB), kesehatan, dan pencegahan stunting di aula Desa Ohoitel, Kecamatan Dullah Utara. Jumat, 11/10/2024

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga yang sehat, menjaga kesehatan ibu dan anak, serta mengurangi angka stunting yang masih menjadi tantangan di Indonesia.

Dokter Erlin Rumpakpakra, dari Puskesmas Ohoitahit, bersama anggota kesehatan Kodim, memberikan informasi penting mengenai KB, termasuk peranannya dalam menekan angka kelahiran yang tidak direncanakan dan menjaga kesehatan ibu selama kehamilan.

Penyuluhan juga mencakup edukasi tentang dampak buruk kekurangan gizi pada anak dan langkah-langkah pencegahan stunting melalui pola makan sehat serta perawatan kesehatan yang baik sejak masa kehamilan.

Dengan program ini, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya kesehatan keluarga dan pengendalian pertumbuhan penduduk, serta bersinergi dalam upaya mencegah stunting demi generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa depan. (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar