Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Utama: TNI Siap Amankan Pilkada Serentak, Dandim 1503/Tual Pimpin Apel Gelar Pasukan

TNI Siap Amankan Pilkada Serentak, Dandim 1503/Tual Pimpin Apel Gelar Pasukan


Watdek, Liputan21.com - Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI dalam rangka pilkada serentak, melibatkan tiga matra — Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara — di lapangan upacara Kodim 1503/Tual di Jln. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan sinergi antar-matra dalam menjaga kedaulatan serta keamanan di wilayah Kodim 1503/Tual, meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam amanatnya, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, menekankan pentingnya kesiapan gerak pasukan untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul.

“Kita harus selalu siap siaga dan responsif terhadap setiap situasi yang memerlukan kehadiran TNI. Kesiapan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit,”

Lebih lanjut, Dandim juga mengingatkan seluruh prajurit mengenai netralitas TNI. “Sebagai tentara profesional, kita harus menjaga netralitas dalam setiap aspek, terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak.

TNI harus bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu calon atau kelompok mana pun. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kita,”

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh ketiga matra, yang menunjukkan kebersamaan dan disiplin tinggi dalam pelaksanaan kegiatan. Dandim berharap, melalui Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI ini, dapat semakin solid dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemeriksaan pasukan oleh Dandim 1503/Tual, Danlanal Tual, Danyonif 735/NWS, Kadislog Lanud Dumatubun dan Dansubdenpom Tual serta memberi pengarahan terkait tugas-tugas ke depan dan penekanan pentingnya menjaga soliditas dan profesionalisme di antara prajurit. (Kef22) 

Posting Komentar

0 Komentar