Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 1503/Tual Gelar Kegiatan Non-fisik Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Para Pelajar SMK Negeri 2

Kodim 1503/Tual Gelar Kegiatan Non-fisik Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Para Pelajar SMK Negeri 2



Tual, Liputan21.com - Sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 yang tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, Kodim 1503/Tual melaksanakan kegiatan non-fisik dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMK Negeri 2 Tual di Desa Ohoitel Kec. Dullah Utara, Kota Tual, selasa (08/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat pemahaman tentang Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pelajar SMK Negeri 2 Tual, narasumber menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keragaman. Para pelajar  juga diberikan pemahaman tentang peran mereka sebagai generasi penerus dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta pentingnya memiliki semangat gotong royong dan jiwa patriotik.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tual bapak Abdul rifai renwarin, Spd, mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan bahwa materi yang diberikan sangat relevan dan membantu para pelajar memahami lebih dalam mengenai arti kebangsaan di era globalisasi. 

Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan sebagai upaya membentuk karakter pelajar yang cinta tanah air dan memiliki semangat kebangsaan.

Melalui kegiatan ini, Kodim 1503/Tual berharap agar generasi muda tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga sikap dan karakter yang mencintai tanah air serta menghormati perbedaan sebagai kekayaan bangsa Indonesia. (Kef21) 

Posting Komentar

0 Komentar