Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

TMMD ke - 122: Rehabilitai Rumah Tidak Layak Huni




Tual, Liputan 21.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di wilayah Kodim 1503/Tual, anggota satgas TMMD bersama masyarakat bergotong royong membantu pemasangan atap rumah warga yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni dari 10 orang lainnya di Desa Ohoitel Kec. Dullah Utara Kota Tual, selasa (15/10/2024).

Dalam program TMMD ke-122 ini, Kodim 1503/Tual bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk merenofasi 10 unit rumah tidak layak huni dan tiga pembanhunan bak air dan pengeboran tiga titik sumber mata air.

Komandan Kodim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi TMMD ke-122 yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan melalui pembangunan infrastruktur. “TMMD ke-122 ini bukan hanya tentang membangun fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Kami berharap kehadiran TNI melalui TMMD ini dapat meringankan beban warga, terutama dalam hal perbaikan rumah dan mendapat air bersih.

Proses pemasangan atap dilakukan oleh anggota satgas TMMD dibantu oleh warga desa setempat yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong. Kegiatan ini mendapat apresiasi besar dari masyarakat, yang merasa terbantu dengan keberadaan TMMD di desa mereka.

Melalui program TMMD ini, diharapkan terjalin sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, sekaligus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar